MY MOM

Untuk seorang wanita yang telah mencintaiku sebelum aku terlahir.. Untuk seorang wanita yang memeluk hatiku sebelum hatiku benar-benar terbentuk menjadi sebuah hati.

Untuk seorang wanita yang selalu tak bisa menikmati tidurnya karena terjaga oleh cintanya untukku sejak matahari terbit hingga terbenam..9 bulan lamanya dengan kelemahan serta letihnya..

Berbicara kepada dirinya sendiri.. Bahwa Perjuangannya akan sepadan dengan hasilnya..di sela hembusan nafasya..Dan pada akhirnya dia sampai ke rumah sakit dan berbaring di kasur putih panjang itu..

Hadirlah.. Cinta pada pandangan pertama.. Dan itu adalah Aku..dengan tanpa rasa letih dia selalu menyelimuti kakiku dengan kaus kaki ukuran  jari, hanya untuk memastikan bahwa kakiku agar tetap hangat..

Dia selalu berpihak padaku… Dia selalu berjuang untuk memastikan aku tetap tersenyum.. Untuk selalu terbangun lebih awal.. Berdiri menentang dinginnya pagi.. Membalutkan kain agar tetap kita merasa nyaman melawan kedinginan…Dia berdiri berjam-jam lamanya di depan kompor, memastikan bahwa hidangan terlezat akan segera disediakan..

Dan ketika kita tidak ada dirumah, hatinya akan terasa resah..maksudku dia tidak akan pernah bisa tertidur disaat kita berada diluar rumah.. Dia akan selalu terjaga sepanjang malam sembari memegang handphone.. menanti telpon dariku yang tidak meneleponnya.. Lalu dia mengirimkanku sms, a dimana? Simple..untuk memastikan sekali lagi Bahwa aku baik2 saja..

Dan ketika aku sakit, dia selalu tahu apa obatnya.. Maksudku cinta murni yang dia berikan adalah obat terbaik untukku.. Seperti resep tea, Madu, dan lemon yang diolah menjadi obat herbal ketika itu..  Alhamdulillah.. Segala puji bagi Allah S.W.T, Kau anugrahkan kasih ibu ini.. Kasih tanpa balas.

Aku masih ingat ketika aku kecil dulu, aku tidak pernah bisa tidur nyenyak.. Dan Aku selalu memanggilnya.. Mengganggu waktu istrahatnya.. Peluk aku mah.. Cium aku mah.. Takut.. Dan kau selalu ada..selalu.

Aku menyadari akan cinta yang selama ini telah engkau berikan yang tak mungkin aku pungkiri.. I love you mamah..  Dan maafkan aku sebelumnya jika aku tak pernah langsung menyampaikannya padamu.

Maafkan aku untuk segalanya mah..

Maafkan aku yang meninggalkanmu ketika aku bisa berlari… padahal kau yang selalu menemani dan mengajariku cara merangkak, berdiri, hingga bisa berjalan.

Maafan aku yang selalu bilang ahhhh disetiap kali kau meminta pertolongan padaku.. Padahal itu sesuatu yang sangat sederhana..Aku selalu mengelak untuk mencuci piring padahal aku tahu tanganmu sedang sakit waktu itu…

Maafkan aku.. Lagi.. Lagi.. Dan lagi maah.. Maaf.. Untuk setiap perlakuanku padamu..

Dan maafkan aku karena aku belum bisa memberikan kehidupan yang selalu kau harapkan.. Mobil yang kau impikan, negara yang ingin kau kunjungi.. Tapi dari itu semua.. Maafkan aku karena kepedihan yang disebabkan olehku..

Untuk malam yang membuatmu selalu terbangun, dan untuk setiap panggilan tak terjawab yang tak pernah aku hiraukan.. Untuk pertengkaran yang pernah terjadi diantara kita.. Untuk setiap goresan di dinding,  kamar yang selalu berantakan, lantai yang selalu kotor, dan pakaian dalam lemari yang tidak pernah aku benahi ketika mengambilnya.. Dan untuk setiap pengorbananmu yg belum terbalaskan..seperti dirimu yang telah menjadi ibuku..

Dan karenanya, saya berjanji untuk saat ini, di mulai dari saat ini..untuk menjadi seorang anak yang selalu engkau harapkan.

Maafkanlah aku.. Maafkanlah aku untuk segalanya, untuk semua luka yang telah aku berikan padamu.. Sejak aku masih muda bodoh dan tolol! Yang hanya mementingkan kesenangan.

Untuk mamah.. I love you. I love you. I love you..

Aku berjanji tidak akan ada seorangpun yang menggantikan posisimu sebagai wanita nomer 1 dalam hatiku.. Dan takan kubiarkan siapapun menggantikan posisimu.. Bahkan jika nanti aku sudah menikah. Aku berjanji..  Kau akan selalu menjadi tuan puteriku..karena tidak ada satupun kata didunia ini yang mampu mendeskripsikan betapa berartinya dirimu untukku.

Karena aku tahu, sampai kapanpun aku takan bisa membalaskan kasih sayangmu untukku..yang hanya bisa aku lakukan adalah mencintaimu lewat do’a di setiap harinya..do’a untukmu.. Bahwa Allah S.W.T mengampunimu seperti kau mengampuniku, bahwa Allah S.W.T menyayangimu seperti kau menyangiku sewaktu kecil..

Semenjak Allah S.W.T menaruh surga dibawah telapak kakimu.. Aku mohon bertanya lah pada-NYA untuk menganugerahkan surga dimana pada akhirnya menjadi tempat untuk kita bertemu kembali. Amiiin  terimakasih mah…

image

Leave a Reply

